Mari Kita Sukseskan Pemilihan Umum Tahun 2024

Jumat, 19 Januari 2018


Muspika dan Ketua PPK saat Bimtek Mutarlih
PONOROGO- Kemarin (Kamis, 18 Januari 2018)  Bimtek PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih) Pilgub/Wagub Jatim Th. 2018, Bertempat di Aula Pendopo Kantor Kec. Sooko Kab. Ponorogo yg dihadiri 70 orang, pukul 14.00 s/d 16.15 WIB. Hadir dalam Giat tsb. adalah : PPK Kec. Sooko, Panwascam Kec. Sooko, Forpimka Kec. Sooko, PPS se Kec. Sooko, PPDP se Kec. Sooko.

Ketua PPK Kec. Sooko (SABAR, S.Hi) dalam sambutannya ia menyampaikan, “ Rekan² PPDP barusan membaca fakta integritas, itu sebagai bentuk bukti kesungguhan dalam melaksanakan tugas”.
“Netralitas penyelenggara harus di junjung tinggi , Dalam pendataan pemilih berbasis kepemilikan KTP Elektronik (E-KTP) , PPDP hrs bisa memastikan orang yg akan di catat sdh ber'KTP elektroknik apa belum, Karena pencatatan pemilih sesuai KTP elektronik dan memastikan sudah rekam E-KTP maka rekan² PPDP harus fokus , Data yang di laporkan harus kongkrit hindari timbulnya permasalahan yang bisa menghambat kinerja kita dalam mensukseskan Pemilukada Prop. Jatim 2018.ungkapnya.
Antusiasme PPDP saat mengikuti Bimtek

Sementara itu Camat Sooko (WASIS, AP.M.Si) ia menuturkan “ Bapak Ibu semua sdh membaca ikrar pelaksanaan tugas yang akan di emban dan PPDP yang hadir di sini tidak ada masalah, jadi bapak ibu adalah orang pilihan,”.

Camat juga menegaskan “Secara teknis ikuti arahan Ketua PPK dan secara dedikasi harus siap mensukseskan Pemilukada Prop. Jatim Jaga Kenetralan, Mari kita bersama sama ciptakan situasi wilayah Kec. Sooko supaya kondusif “. Tegasnya kepada peserta bimtek.

Sementara itu Danramil Sooko (KAPT. INF. USMAN EFENDİ ) mengatakan, “Himbauan dan permintaaan pada petugas pelaksana Pemilukada Prop. Jatim melaksanakan kinerja sesuai fakta integritas yang sudah di ikrarkan bersama serta jaga kenetralan & harapannya situasi yang sudah kondusif kita jaga selamanya”.tuturnya.

Acara Bimtek PPDP dilanjutkan dengan pemberian materi yang di sampaikan SABAR, S.Hi (Ketua PPK / Divisi Teknis) menyampaikan materi tentang :
- Prinsip Daftar Pemilih
- Persyaratan pemilih  sesuai ketentuan PKPU No. 2 Th. 2017 pasal 5.
- permasalahan pemilih
- Alur Pemutakhiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih
- Coklit oleh PPDP.
- Pengisian Form Daftar Pemilih.

Sebagai penutup PPK Kec. Sooko menegaskan kepada seluruh peserta bimtek agar terus menerus melakukan penelaahan dan sinkronisasi tahapan, jadwal dan metode pelaksanaan tahapan pemutakhiran pemilih.

Selama giat BİMTEK di Pendopo Kec. Sooko tsb. berlangsung situasi aman, lancar & terkendali.

[PPK Sooko – Divisi SDM dan Parmas ]
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar